Friday, September 30, 2011

My Books

Di postingan kali ini, gw akan membahas tentang beberapa buku yang pernah gw baca. Dari kecil, gw emang udah suka baca. Mulai dari majalah, buku-buku cerita, sampe buku pelajaran (Buku pelajarannya ada di urutan akhir ye, hahaha). 

Pas jamannya TK, majalah yang gw baca adalah majalah Bocil. Pas SD gw langganan Majalah Bobo. Pokoknya tiap pulang sekolah di hari kamis, gw selalu langsung ngabruk *apa pula bahasanya ngabruk..* masuk ke rumah buat baca tuh majalah. Ga jarang juga gw suka beli tabloid Fantasi. Haha inget banget jamannnya Amigos X Siempre (film telenovela tentang persahabatan gitu). Wahhh, paling eksis banget deh tuh film, gw sampe bela-belain ga ikut les buat nonton tuh film di rumah temen gw. Bwahahaha.. Parahhhh, jangan ditiru yah teman-teman. Nah, dari tabloid fantasi inilah gw suka dapet segala referensi tentang Amigos X Siempre. Mulai dari artikel-artikel tentang film itu, sampe poster pemain-pemainnya. Gyahaha, geli ya.. Hahah, next time kita bahas Amigos X Siempre deh.

Back to the topic (kebiasaan banget deh nih gw ya selalu melenceng,, gomen ne..). Nah kalo yang ini adalah beberapa buku cerita yang gw suka (my favorite books). Here they are..

Dari judulnya aja udah ketauan, The Very Best of Donald Duck Comics, udah pastilah isinya juga the best. Yap, buku ini merupakan kumpulan cerita komik Donal Bebek yang paling the best. Buku ini adalah pemberian dari mantan pacarnya kaka sepupu gw. Namanya Pudak Wangi Padjajaran Kuta Abdi Negari Suhara Putri Pratiwi. Panjang ya namanya, hehe. Inilah satu-satunya nama terpanjang yang gw hapal sampe saat ini. Nama panggilannya adalah Tiwi (gw suka manggil dia "Teh Tiwi"). Dia ini baik banget, dan karna kita punya hobi yang sama, yaitu baca, jadilah gw klop banget sama dia. Pas dia ngasih buku ini, weydiii, senangnya tak terkira. Dan buku ini masih gw simpan dengan baik sampe sekarang. 


Nah 2 buku di atas juga merupakan salah satu buku favorit gw. Masih tetep Donald Bebek. Dan masih tetep pemberian dari teh tiwi. :). Kalo yang atas, edisi nostalgia-nya komik donal bebek. Isinya merupakan kumpulan dari komik-komik donal bebek jaman baheula (jaman dulu-red). Kalo yang bawah buku pocket gitu (atau buku saku, karna emang ukurannya yang bisa dimasukkin ke saku). Di buku saku ini ga hanya ada cerita-cerita aja, tapi juga ada kuis-kuis yang bisa mengasah kemampuan dan keterampilan otak. (wuidii, cuanggih kan).

Kalo yang ini, ini merupakan buku pertama yang gw beli pake uang gw sendiri. Gw beli buku ini waktu gw SMA. Ga tau kenapa, pas ngeliat covernya, gw langsung jatuh cintrong dan berambisi buat beli buku ini. 

Bagian depan buku
Sinopsis ceritanya bisa diliat di bagian belakang buku. Baca deh bagian belakang bukunya.

Bagian belakang buku
Judul buku ini adalah 1/2 Sekai. Sekai itu merupakan bahasa jepang dan dalam bahasa Indonesia berarti Dunia. Meskipun ceritanya emang rada 'aneh' dan sedikit mengantung, tapi gw tetep suka sama buku ini. Udah lama gw nyari sekuelnya *karna ceritanya gantung, makanya gw pikir pasti bakalan ada lanjutannya*, tapi belom dapet sampe sekarang. Atau memang ga ada lanjutannya? Gw juga ga tau deh. Nama pengarangnya aja udah 'aneh', Aya Kalong. Gw yakin tuh pengarang demen nginsom juga kaya gw, bhahaha. Sayangnya di buku ini ga ada biodata pengarangnya, (si Aya Kalong) ini. Hmmmhh, buku yang aneh, pengarang yang aneh, dan pembaca yang aneh, pas deh kalo gitu, haha :p. 

Sekian dulu postingan gw kali ini. Tetep baca terus ya teman-teman, dengan membaca kita jadi bisa tau apa yang sebelumnya kita ga tau. See you at next post! :)

2 comments:

  1. halo,
    sya mau tanya, kira2 msih ada nggk ya tko buku yg masih jualnovel 1/2 sekai itu?
    untuk jilid 2 nya dari novel ini sudah ada belum?

    ReplyDelete
  2. Huwaaaaa.. aq jg prtama kali liat buku 1/2 sekai d toko buku lgsg suka n brambisi bgt buat beli, n jujur ga nyesel sm skali beli nih buku, tp emg sayang akhirnya ngegantung bgt.. Brharap bgt ada sekuelny.. TT__________TT

    ReplyDelete

Tiny Kaoani