Monday, September 19, 2011

Jobs jobs jobs part 2

Hari ini gw memenuhi panggilan dari perusahaan kontraktor yang gw apply. Gw dianterin sama kaka sepupu gw (mas eo) naek motor. Sebenernya kemaren gw cuma nanya-nanya doang ke ka odie (pacarnya mas eo) tentang rute-rute untuk mencapai sirkuit sentul kalo dari bogor. (Kebetulan kemaren pada ngumpul di rumah karna selametan 2 tahun almarhumah bude gw). Dan si ka odie ini nyaranin mendingan gw di anter mas eo aja, karna ini baru pertama kali dan gw belom tau kantornya (padahal si mas eo juga ga tau dimana kantornya). Tapi karna gw adalah tipe orang yang ga mau ngerepotin orang lain, maka gw ga bilang ke mas eo kalo gw interview hari senin. 

Selain nanya ke ka odie, gw juga nanya ke temen gw, lulu namanya, yang rumahnya di citeureup. Dan ternyata temen gw ini sampe bela-belain langsung meluncur buat nyari tuh TKP (kantor). Tapi dia ga nemu juga. Pas malemnya dia sms kalo ternyata ada yang tau patokan tuh kantor, sebelum pom bensin dan deket praktek dokter Ali. Gw jadi ga tau mesti balesnya gimana kebaikan hati temen gw ini.

Pas malemnya juga, akhirnya si mas eo nelp nawarin buat nganterin gw. (Ini pasti karna ka odie yang cerita ke dia). Ya gw mau banget lah. Gw pikir jiper juga gw kalo gw sendiri ke sana.

Jadilah di pagi hari buta si mas eo ngejemput gw. Dan petualangan ngebolang gw pun di mulai.. 

Kita berangkat dari rumah jam 8. Dan sampe sentul kira-kira jam setengah 9 atau jam 9 kurangan lah. Kita sempet bingung nyari alamat tuh kantor. Direction dari temen gw, si lulu, ternyata salah (yang deket pom bensin dan praktek dokter Ali). Emang sih itu perusahaan kontraktor juga, tapi bukan kontraktor yang gw apply. Makin bingunglah gw dan kaka sepupu gw. 

Akhirnya gw telfon kantor itu. (Pulsa gw tinggal Rp. 1.100 padahal). Yang ngangkat mas2. Gw nanya kantor itu letaknya sebelum PSP (Perumahan Sentul Permata) atau sesudah PSP, mas2 yang diseberang telfon pun menjawab setelah. Trus gw nanya lagi, sebelah kiri jalan atau kanan jalan, dan si mas2 pun jawab, tapi ga kedengeran suaranya, (ya iyalah orang gw nelfon di pinggir jalan raya yang otomatis mobil motor mondar mandir lewat). Dan telfon itu pun berakhir sia-sia. (Aaaa, songong banget pasti cap gw di mata mereka, udah minta interview di undur, nutup telfon semena-mena, hoalaahhhh). Akhirnya gw nanya tukang warung, dia juga ga tau. Kita memutuskan puter arah lagi. 

Finally setelah pencarian yang panjang dan melelahkan, ketemu juga tuh kantor. Sampe kantor itu gw nunggu dulu bentar di tempat satpamnya. Dan tiba2 ga ada angin, ga ada ujan, ga ada badai, ga ada topan, ga ada tornado, gw kesandung ajaaa gituuuu, dan jatohlah gw,, gudubrakkkk. Gw kesandung gara-gara lantainya itu ada tanjakan kecilnya, efek pake high heels juga sih. Gw jatoh sampe hampir tengkurep tau ga sih. Huauauau, malu semalu malunya orang maluuu. Jangan-jangan di ruangan itu ada kamera CCTV nya lagi, tambah malu aja lah gw ntar (kalo gw keterima di situ, :p).

Lalu gw dianter satpam itu ke dalem kantor. (Sementara itu si mas eo nunggu di tempat satpam tadi). Lumayan bagus sih, karna ternyata kantor ini baru pindah Agustus yang lalu. Gw ketemu sama bagian HRD nya dan dia mempersilahkan gw duduk dengan ramah, terus dia nanya, "bawa CV nya ga mba?" Gubrakk, gw lupa ajaa bawa cv+lamaran, gw malah bawa surat2 pendukung lainnya kaya marksheet, fotokopi ktp, Surat tanda lulus sementara, dll. Hadeeehh... Ga niat bener emang nih gw yak.. Lanjutlah gw disuruh ngisi form lamaran, trus disuruh ngerjain soal akuntansi (jurnal) dan di suruh gambar (psikotest) selama 15 menit. Kayanya gw lebih dari 15 menit deh tadi, abis banyak yang lupa jurnalnya.. Hohehoheh.. 

Setelah itu gw disuruh nunggu di suatu ruangan. Ga lama nunggu, masuklah mba2 yang akan wawancarain gw. Dia dari orang keuangan gitu kayanya. Ramah banget orangnya. Lebih kaya ngobrol sih kita tadi, bukan kaya wawancara. Dia bilang nanti gw akan dihubungin lagi buat diinterview sama dewan direksi (again?). Okelah...

Dan akhirnya gw pun selesai interview. Kasian si mas eo yang nunggunya aga lumayan lama (sekitar 1,5 jam). Untung satpamnya bae. Dia sampe beliin kopi buat si mas eo. Haha, makasih yah pak! 

Akhirnya gw meluncurr pulang... 
Hahhhhh,,, Ga tau deh kelanjutannya gw diterima apa kaga. Jurnal yang gw isi tadi aja banyak yang salah kayanya. Yah kalau pun ternyata gw ga keterima, seenggaknya gw dapet pengalaman baru. Ya kan ya kan? 
Oke deh, sekian dan terima kasih. 
Salam Olahraga!

0 comments:

Post a Comment

Tiny Kaoani