Thursday, September 15, 2011

IPA 3

Di postingan-postingan gw sebelumnya gw selalu ngebahas gw kangen ipa 3 lah, jadi inget ipa 3 lah. Nah sekarang gw bakalan ngebahas ipa 3 secara eksklusif, akurat, terpercaya dan tajam tentunya, setajam GOLOK!! (Gyaaaaaa). Oke deh langsung aja yak.. 

Jadi begini, Ipa 3 adalah kelas gw waktu gw SMA. Pas penjurusan di kelas XI (ipa atau ips), gw masuk ipa, dan masuk ke ipa 3 ini. Wali kelas gw adalah Ibu Rita. Nah, kalo kata anak-anak sekelas sih gw mirip sama beliau. Jadilah gw dijuluki "anaknya bu Rita". Apalagi kalo gw pake kacamata+kerudung. Hadeeeehhh.. Dan berita ini pun akhirnya menyebar ke seluruh penjuru negeri. (halah, berle bener). 

Nah, kelas gw ini emang "BEDA" banget dari kelas-kelas yang laen. Tahukah kalian apa bedanya? Nih gw kasih tau, bedanya adalah kelas gw itu paling berisiiiiikk banget. Guru-guru yang masuk kelas gw ga jarang dibikin senewen ama kelas gw, haha bagus kan? (malah bangga lagi gw). Salah satu kasusnya waktu itu pas lagi jam kosong (gw lupa pas jam pelajaran apa) temen-temen gw yang cowok pada teriak "SATEEEEEEEEEEE" (kaya tukang sate), "MINYAAAAAKKKKKKKK" (kaya tukang minyak), dan tukang tukang yang lainnya.. Sumpah mirip-mirip banget. Dan suara mereka pun kedengeran lah sampe kelas sebelah yang lagi ada gurunya. Nah guru ini akhirnya ga tahan lagi kali ya denger "suara-suara mistis" dari kelas gw ini dan akhirnya guru itu lapor pada guru yang terkenal disegani (a.k.a killer) di seantero jagat sekolah gw. 

Selanjutnya, udah bisa ditebak, anak-anak cowo di kelas gw pada dihukum semua karna ga ada yang mau ngaku siapa yang teriak paling kenceng tadi. Hukumannya, mereka disuruh nyanyi di tengah lapangan dengan sikap istirahat di tempat (tangan ke belakang). Kalo ga salah mereka disuruh nyanyi lagu O Sole Mio. O sole Mio itu lagu yang diajarin guru seni musik gw waktu itu. 
Nah, kalo yang pengen tau lagunya kaya apa bisa di cek di sini :





Kebayang kan tuh mereka nyanyi dengan suara bulat di tengah lapangan. Gyahaha,, 


Osooooo.... osolemio.... stranfortiatee.. stranfortiateeeeeeee.... 
Jadi inget Pak Dudung, sang master yang ngajarin lagu ini buat kita, beliau lah yang membuat sekolah kita selalu diminta jadi pasukan aubade di setiap upacara di hari-hari besar nasional mewakili sma sekota bogor *ini membuktikan kalo anak-anak smanti punya suara emas, hahaseek*


Selain seni musik, kita juga diajarin seni tari. Waktu itu kita disuruh bikin kelompok tari. Trus kita disuruh belajar dan mendokumentasikan tarian kita ini sekelas. Pas awal-awal pertemuan kita disuruh make-up sendiri. Itu juga berlaku buat cowo. Dan seperti biasa, anak-anak cowo di kelas gw pada ngaco-ngacoan make-up nya. Nah kalo ini sih pas kita syuting bikin rekaman tarian kita : 


Lain lagi ceritanya pas kita study tour ke Bandung. Sepanjang perjalanan udah bisa ditebak lah yaa kelas siapa yang paling heboh. Paling heboh suaranya dan paling heboh foto-fotonya. Ini dia :









Mungkin karena kehebohan kita yang terlalu berlebihan kali ya, jadi kita dikasih "Sesuatu" gitu sama Allah SWT. Pas perjalanan pulang dari Bandung ke Bogor, bis yang kita tumpangin mogok. Waktu itu kita balik malem. Jadilah kita terlantar sekelas (bersama wali kelas tercinta tentunya) dan memutuskan untuk "ngedoprak" di pinggir jalan (yah, daripada di tengah jalan). Waktu itu kita mogok di Cianjur. 

Tapi emang dasar ipa 3 ga bisa diem ye, moment itu malah kita nikmatin aja gitu, sambil cerita-cerita, mesen minuman di warung (remang-remang lagi warungnya, waduuuhhh), sampe gelar tiker malah. Bikin waktu ga berasa (tapi yang berasa orang tua kita yang ketar ketir nungguin anaknya yang tak kunjung tiba di bogor. Bis kelas lain udah pada nyampe bogor. Kaka sepupu gw yang mau jemput aja ampe pulang lagi ke rumah, abis nungguin gw kelamaan). Sampe akhirnya bis pengganti dateng. Dan masuklah kita ke bis pengganti itu. 

Sebelum berangkat, anak-anak ada yang pada mau ke toliet dulu (kebetulan waktu itu ada toilet di deket pos polisi, tapi serem,, gelaappp), dan sebelum berangkat kita ga lupa berdoa. 
Pas udah jalan, kita di absen dulu. Sampailah temen kita yang bernama Reja dipanggil. Pas namanya si Reja disebut, anak2 yang di depan bilang, "ga ada, dibelakaaaang kali".... Nah anak2 yang di belakang nyautin lagi, "ga adaaa, di depan kali...."

Nah loh nah loh, langsunglah bis yang dikemudikan berhenti dan kita semua mengecek keberadaan temen kita yang satu ini. Oalah,, ternyata dia ketinggalan di toilet tadi.. Hadeuuuhh,, langsung deh kita balik ke TKP. Aya aya wae yah ipa 3 teh. Jadilah Moment itu kita sebut "Lost in Cianjur". Besoknya kejadian ipa3 lost in Cianjur ini jadi trending topic di sekolah. Ya, besoknya kita langsung sekolah. Padahal kita nyampe rumah tengah malem. (Perlu dicatet kelas kita doang yang pulang selarut itu). Alhasil kita sekelas ngantuk parah. Tapi untung pas jam pelajaran matematika (sama bu iyus yang baik hati) kita dibebas tugaskan. Horay! Jadilah kita tidur nyenyak sekelas.  

Pas jamannya angkatan gw, kelas XI yang naek kelas XII kelasnya ga ganti (maksudnya murid-muridnya ga dipisah-pisah lagi). Jadilah gw 2 tahun menghabiskan waktu bersama teman-teman seperjuangan yang hectic ini. Banyak hal yang kita laluin bareng-bareng. Susah seneng, tangis tawa, semuanya bersama ipa 3. Inilah sebagian momen-momen kebersamaan kita : 



Kalo yang ini logo Chemisthree : 
Community Hectic Miracle Science Three. Cocok banget emang nama Chemisthree ini (Sebenernya kita aga bingung dengan penulisan Chemisthree, ada yang nulis Chemisthree, Chemistre, Chemis3, tapi ga papalah, yang penting kan kebersamaannya). Ipa 3 emang hectic bangets...


Sampe akhirnyaaaaaaa, kita lulus.... :) :) :) 




























Huaaaaaa,,, Kangen banget masa-masa putih abu.... 
Tiada masa paling indah, masa-masa di sekolah
Tiada kisah paling indah, Kisah kasih di sekolah.......


(Jadi inget ipa 3 lagi yang suka nyanyiin lagu itu tapi versi cepet, Malu aku malu pada semut merah,, hehe)
Sebenernya masih banyak ini yang pengen gw ceritain, next time lah ya.. 


Pokoknya Ipa 3 emang ngangenin.. Miss u guys.... 

0 comments:

Post a Comment

Tiny Kaoani