Saturday, September 24, 2011

Jobs jobs jobs part 4

Hari ini gw memenuhi panggilan psikotest dari situs portal terbesar di Indonesia. Gw berangkat dari bogor naek kereta trus lanjut naek kopaja. Hadeeehh, Jakarta keras ya bung! Tuh supir kopaja ga nyadar apa ya kalo dia tuh bawa nyawa manusia, bukan nyawa ayam -__-. Untung gw sampe dengan selamat sehat sentosaa. 

Pas gw masuk gedung trans tv untung ada banyak direction yang ditempel buat nyampe ke tempat psikotestnya. Pas gw masuk kebetulan gw bareng sama 2 mba-mba yang mau psikotest juga. Barenganlah kita ke receptionist ninggalin KTP buat dapet nomer masuk. Lalu naeklah kita ke lantai 3A. Trus kita disuruh ngisi absen dan nunggu. Masih lumayan sepi sih waktu itu karna emang belom jam 9 juga (tesnya dimulai jam 9). Lalu gw dan komplotan geng baru gw (ELO ELO END! halahhh, apadeh..) memutuskan untuk touch up di toire toire (toilet maksudnyaaa, biasalah cewe.. apalagi gw abis naek Kopaja-Konsultasi Apa Jangan Ya?-, emang itu kepanjangannya kopaja? ngarang beud gw).

Nah baru deh di toliet inilah terjadi kesepakatan untuk saling mengenal diantara gw dan 2 mba-mba tadi. Dan dengan sekejap juga gw lupa nama mereka berdua (hadeehh -__-"). Yang gw inget pokoknya mereka anak unas. Thats it. haha. Ternyata mereka adalah rival gw dalam pertandingan psikotest hari ini. Mereka ngambil divisi Finance juga, sama kaya gw.. Tapi kita fair play lah...  

Setelah prosesi touch up selesai, kita balik ke ruangan yang buat nunggu tadi. Nunggu lagi lah kita. Setelah udah banyak yang dateng (kaya angkot aja yak ngetem), kita disuruh masuk ruangan psikotest. Dan sesi psikotest pun dimulai...

Secara keseluruhan sih ga terlalu susah psikotesnya. Tapi ga terlalu mudah juga, karena butuh ketelitian, ketepatan, kecermatan dan kecepatan buat jawab soal-soal psikotest tadi. Ga tau deh hasilnya kaya apa. 

Setelah sesi psikotest selesai, ternyata langsung diadain sesi wawancara. Tapi wawancara singkat. Sebelum wawancara entah kenapa tangan gw dingiinnnn banget. Mungkin karna faktor AC juga kali ya.. Dan mulailah gw diwawancara. 

Gw diwawancara sama mba2. Pas liat CV gw, tiba-tiba dia bilang "kamu pernah ngelamar di transtv juga ya? soalnya saya kaya pernah liat cv kamu". Hiyaaaahhh gudubrak,,, gw jawab iya, karna emang gw sempet nge-apply ke trans tv waktu itu tapi belom dipanggil-panggil. Agak kurang puas sih gw sama jawaban yang gw kasih ke mbanya. Apalagi pas dia nanya lebih milih transtv apa detikcom (jadi detikcom itu bagian dari trans corp juga sekarang, kaya trans7 sama transtv). Wah, udah tau gw adalah orang yang paling tidak bisa memilih (eaaaa, curhat colongan :p). Pas wawancaranya selesai, mbanya ngasih tau kalo gw ntar dihubungin lagi via telp atau email. 

Setelah wawancara itu berakhir, ya udah deh gw pulang. Bareng sama dynamic duo (2 mba-mba yang tadi lagi). Tapi barengnya cuma sampe depan transtv doang. Pas kita bertiga keluar, kita ngeliat antrian panjang para pelamar kerja di gedung bank mega (depan gedung transcorp). Banyak banget yang ngelamar. Udah kaya ngantri buat dapetin air bersih. Ayo kawan, sumber air sudekat, beta senang kau senang, dimana mana hatiku senang *mulai ngaco*. Hahhh,, selamat bersaing yah kawan-kawan! :)

Akhirnya gw pulang seorang diri. Merana naek jembatan penyebrangan sendiri, T_T capee yeee... Tadinya gw mau pulang ke cisalak. Tapi karena sesuatu hal gw akhirnya memutuskan untuk kembali ke kota tercinta, Bogor... Kusuka Bogor sehabis hujan. Kamu? (eaaaaa, kata-kata siapa ya itu :D). 

0 comments:

Post a Comment

Tiny Kaoani