Monday, October 10, 2011

Pre Graduation until Graduation Day

October 7th 2011. That's my Pre Graduation Day. Gw berangkat dari Bogor jam 6. Dan sampe kampus sekitar jam setengah 8. Gw janjian di halte stasiun UI sama si Ina. Kita berdua langsung meluncur ke balairung. Sampe di balairung kita berdua udah kaya anak ilang. Bingung nyariin temen-temen kita. Mana sama semua lagi pake batik (meskipun coraknya beda). Ga lama kita ketemu temen kita, apit sama anu. Lalu kita mulai menemukan pencerahan. Teman-teman kita yang lain pada bermunculan. Terus kita masuk deh ke balairung dan mulai foto-foto (hehe, tetep ye..). 

Pas kita masuk kita dikasih tau nomor tempat duduk kita (nomor tempat duduk disusun berdasarkan ipk). Haisshhhh. Sebenernya gw paling ga suka nih perbedaan berdasarkan grade-grade gini. Kenapa ga berdasarkan absen, atau berdasarkan apa gitu kek. That's so unfair, i think. 

Setelah selesai, jurusan gw, akuntansi, "diangkut" menggunakan (bipol-bis politeknik-a.k.a bis kampus gw) menuju gedung serba guna kampus gw. Ya, jurusan gw doang. Karena kita mau ngadain wisuda jurusan. Yaaa,, gitu-gitu doang sii acaranya. 

Setelah acara selesai, kita kembali "diangkut" ke balairung untuk melakukan gladi resik wisuda. Disaat gladi resik berlangsung, tiba-tiba kembaran gw yang cewe sms, kalo dia diterima kerja. Wow. Congratulation and celebration..

Setelah gladi resik selesai, gw memutuskan untuk pulang (ke rumah bokap nyokap, bukan ke bogor, karena besok pas wisuda gw berangkat bareng mereka). Hahhhhh *sigh*. Gw dan kembaran gw ga pulang bareng. Entahlah, dia mau ada acara lagi kayanya sama temen-temennya. 

October 8th 2011. That's my Graduation Day. Keluarga gw udah pada bangun jam 4 pagi. Dan setelah solat subuh, gw, eva dan nyokap langsung ngacirr ke salon deket rumah buat make up. Yang didandanin pertama adalah gw. Hyakkk... rasanya pengen lepas mukaaaa (karna gw ga biasa dandan kali ya...). Trus eva, trus nyokap gw. Ga kerasa waktu cepet banget berlalu, udah hampir jam 7. Padahal kemaren kita dikasih tau buat dateng sekitar jam 06.40 di balairung. Dandan itu ternyata butuh waktu lama ya. Mungkin karena kemaren yang dandanin juga sendiri kali ya, jadi dia agak lama. Dan hal pendukung si tukang salon jadi lama kerjanya adalah karena dia ngoceeeeeeehhh terus sama emak gw. Mereka ga cape apa yak. Gw aja yang dengerin doang cape.

Karena kelamaan dandan itulah kita jadi telat. Kita baru berangkat jam setengah 8an. Mana macet+gerimis pulak. Temen-temen gw udah pada nyampe semua. Dan gw melewatkan momen "kebersamaan" dengan teman-teman gw. Nyampe balairung sekitar jam setengah 9an. Gw dan eva lari-lari setengah idup menggunakan high heels. What a great day, huh. Pas kita nyampe, pas banget jurusan akuntansi yang lagi dipanggil dan kita langsung menyelinap ke barisan dan masuk ke balairung. Ternyata tempat duduknya ngacak, ga berdasarkan ipk kaya kemaren. Gw duduk di depan, bareng sama eva. Temen-temen gw pada duduk di belakang. Sekali lagi gw melewatkan momen kebersamaan dengan teman-teman gw. Sampah bangetttt... 

Setelah selesai wisuda, gw langsung mencari keberadaan teman-teman gw. Ternyata gw hanya menemukan beberapa. Hahhhh,, Kacau.  Sama sekali tidak sesuai dengan ekspektasi gw. Belom lagi gw, eva dan andra yang mencar-mencar dan bonyok gw yang konflik melulu. Ribet ye wisuda bertiga begini. Fiuh. Mau foto aja ribet. Kita foto keluarga cuma sekali doang tadi. Akhirnya kita memutuskan untuk foto lagi. Mana make up udah luntur gara-gara keringet. 

Pas mau pulang juga kita masih ribet dengan masalah kunci mobil yang ketinggalan di dalem mobil. Astagfirullah... Super sekali ya. 

Cuma diantara semua kekacauan itu ada hal yang bisa membuat gw tersenyum bahagia. Mau tau? See you on next post.. 

0 comments:

Post a Comment

Tiny Kaoani