Thursday, October 20, 2011

Amigos X Siempre

Waktu itu kan gw pernah janji mau ngebahas tentang Amigos X Siempre. Nah, baru sekarang ini nih gw bisa posting. Yuk akh kita mulai bernostalgia. 

Amigos X Siempre! ("Friends 4 Ever") adalah Telenovela asal Meksiko. Acara ini pertama kali ditayangkan tahun 2000 dengan 115 episode. Serial Amigos ini happening banget pas jamannya gw SD kelas 4. Inget banget gw sampe bela-belain bolos les sepulang sekolah buat nonton film ini. Wakakak parah dah. 

Sebelum cerita, kita kenalan dulu yuk sama beberapa cast-nya : 

1. Belinda Peregrin as Anna Capistran Vidal (anak yang mengalami kesedihan yang mendalam karena kehilangan ibunya. namun sebenarnya dia anak yang sangat manis dan baik hati, pandai bermain piano, mempunyai kekuatan pikiran) 

2. Martin Ricca as
Pedro Naredo (anak yang aktif, tidak suka dikekang dengan peraturan-peraturan sekolah yang kaku, gemar bernyanyi, penyemangat Anna)

3. Christoper Uckermann as
Santiago del Valle (kaya, namun kurang kasih sayang orang tua, manja)

4. Ernesto Lagurdia as Salvador Vidal Ruvalcaba (Ayah Pedro)

5. Rebecca Mankita as Amanda (Ibu Pedro)

5. Adriana Foncesca & Lourdes Reyes as
Melissa Escobar (Guru di sekolah Anna, keibuan)

6. Odiseo Bichir as
Francisco Capistran (Ayah Anna)

7. Daniela Mercado as
Lourdes Egurrola (anak yang pemalu, lucu, sebagian besar waktunya tercurahkan untuk kakaknya, Carlitos, yang menderita Down Syndrome)

8. Pablo Tableros as
Carlitos (menderita Down Syndrome namun ia ingin menunjukkan bahwa ia juga bisa berkontribusi untuk masyarakat layaknya orang normal)

9. Grisel Margarita as Patricia 'Patty' Hernández (anak yang berasal dari keluarga miskin, sehingga ia berambisi untuk menjadi orang kaya)

10. Naydelin Navaratte as Renata Sánchez Gabito (anak yang sangat ingin mendapatkan kasih sayang dari ayahnya, ia ingin menjadi anak laki-laki)

11. Miguel Santana as Gilberto Sánchez Gabito (Adik Renata, gagap, hal inilah yang ia malu kepada kedua orang tuanya)

12. Ronald Duarte as Rafael 'Canicas' Núñez Zaldívar (chubby, tertarik dengan Patricia)

13. German Robles as Neftali Guemes (Ditakuti seantero sekolah *kaya hitler soalnya, hehe*)

Amigos bercerita tentang kisah persahabatan dalam suatu sekolah (setingkat SD kayanya, makanya gw dan teman-teman suka sama drama ini *pas jaman kita SD juga*). Sekolah itu adalah milik keluarga Vidal (nyonya Vidal lebih tepatnya). Nah si nyonya Vidal ini punya anak perempuan yang menikah dengan Fransisco tapi dia sudah meninggal dan meninggalkan seorang anak yang bernama Anna. Karena kehilangan ibunya, Anna merasa sangat kesepian dan terpukul. Terlebih lagi perlakuan Ayahnya, Fransisco yang sama sekali tidak diharapkan Anna. Anna sebenarnya anak yang manis dan mahir memainkan piano. Anna juga mempunyai kekuatan yang dapat menggerakan sesuatu benda hanya dengan melihatnya saja (fyi, gw dan temen-temen juga sempet meniru gaya si Anna kalo lagi menggerakan benda hanya dengan mata, but it didn't work, yaiyalah ya, gini nih kalo kebawa drama, maklum namanya juga masih kecil waktu itu :p *sampe sekarang juga sih kayanya, *sigh*). 

Sampai suatu hari, Anak Nyoya Vidal yang lain datang ke Meksiko. Dia bernama Salvador. Salvador datang atas bujukan anaknya, Pedro yang belum pernah bertemu dengan neneknya itu. Pedro melihat Anna yang sedih dan kesepian. Ia mencoba membuat Anna tersenyum. Hingga akhirnya mereka berdua menjadi dekat. Pedro ingin tinggal di Meksiko. 

Kedatangan Salvador ke Meksiko membuat Fransisco merasa terancam. Ia ingin sekolah tersebut menjadi miliknya. Namun karena kedatangan Salvador (yang berstatus sebagai anak kandung Nyonya Vidal), ambisinya untuk menguasai sekolah terhambat. Ditambah lagi karena statusnya yang hanya anak menantu, tentu saja Salvador yang lebih berhak mengambil alih sekolah tersebut. Salvador pun mencium adanya berbagai hal yang tidak wajar dan berbagai kecurangan yang terjadi di sekolah tersebut. Ia ingin mengubah sekolah itu menjadi lebih baik. Salah satunya dengan menggunakan musik.

Banyak hal yang diceritakan dalam drama Amigos X Siempre ini. Mulai dari persahabatan, keluarga, persaingan, perselisihan, kecurangan, hingga cinta. 

Biar Flashback lagi ke jaman-jamannya Amigos X Siempre, mendingan kita liat foto-foto mereka :  









Naah, gimana-gimana? sudah bisa membawa anda flash back kah? Jaman dulu emang telenovela sempet booming banget kan ya di Indonesia. Salah satu telenovela yang booming (dan yang gw suka) ya Amigos X Siempre ini. 

Huaaa, jadi kangen pengen nonton lagi. Nostalgia masa-masa SD banget pasti, :). 

0 comments:

Post a Comment

Tiny Kaoani