Friday, October 14, 2011

How to be a Good Listener

Hari ini gw mencoba menjadi seorang Good Listener. Ya, bener-bener mencoba menjadi pendengar yang baik yang menampung curahan hati kaka gw dan kembaran gw. Actually there was something happened (or problem?) in my family. Sebenernya gw orang yang ga mau pusing dan ga mau ikut campur dalam masalah orang. Kapasitas gw hanya sebagai pendengar yang baik. Dan gw pun sebenernya ga bisa ngasih saran dan masukan yang bener-bener baik, karena sebenernya gw bukan orang yang dewasa (belum tepatnya) dan gw bukan orang yang sangat bijaksana dalam bertindak atau mengambil keputusan. 

Sebenernya kalo menurut gw, hal ini tuh berasal dari sesuatu hal yang kecil. Yang sebenernya ga perlu dipermasalahin kaya gini. Gw ga mau men-judge pihak mana yang salah dan pihak mana yang bener. Meskipun gw tau siapa sebenernya penyebab timbulnya masalah ini. Tapi yaudahlah. Masalah ini sebenernya bikin gw sedih. Jujur gw sedih banget. Sampe ga tau mau cerita ke siapa. Ironis ya, mereka bisa cerita ke gw, tapi gw bingung mesti cerita ke siapa. Andaikan masih ada almarhumah bude gw, gw pasti udah cerita abis-abisan ke beliau :'(. Gini nih susahnya jadi orang introvert. 

Hahhh,, berat banget yee topiknya malem ini.. *emang berat si topik berapa kilo dah*. Wakakaka...
*menyembunyikan wajah yang sedang sedih dirundung duka lara*. 

0 comments:

Post a Comment

Tiny Kaoani