Thursday, October 27, 2011

Just another story

Monday, 24th Oct 2011

Hari ini gw mencoba mencari peruntungan untuk bekerja di perusahaan "tukang minyaaaaaaaakkkk" di Indonesia. Fiuh. 
Lokasi testnya di Salemba UI. Tepatnya di Lembaga Psikologi Terapannya. Gw ke sana dianter bokap gw. Gw emang udah nginep di rumah bokap nyokap gw dari hari minggunya. 
Gw berangkat dari rumah sekitar jam 5 lewat. Agak meleset dari ekspektasi gw sih yang pengennya berangkat dari jam setengah 5 :(. Gw disuruh dateng jam 7, tapi diharapkan dateng jam 6 pagi (kurang pagi apa tuh kan?).

Dan you know pasti kan guys, di ibu kota ini aneh banget kalo ga macet. Gw rasanya udah pengen jungkir balik kayang salto sikap lilin lompat indah guling-guling pengen cepet nyampe. Macetnya paraaaahhhhh... Gila gilaaaaaa.... I prefer train deh. Kereta tuh emang alat transportasi yang paling cepet dan anti macet (meskipun penuh empet-empetan dan desek-desekkan). 

Setelah perjuangan melawan macetnya ibu kota ini, akhirnya gw nyampe juga dengan selamat sehat sentosa. Gw nyampe sekitar pukul 07.20. Untung psikotesnya belum mulai. Dan ternyataaaa, eng ing eng, yang ikut psikotes ini kebanyakan temen kampus gw. Bahkan temen kampus gw yang udah kerja di salah satu dari empat kantor akuntan publik terciamik se-Indonesia (The Big Four) juga ikutan psikotes di perusahaan "tukang minyaaaaakkkk" ini. Fufufu. Speechless. 

Pulangnya gw langsung ke kampus. Niatnya sih mau ngambil ijazah (yang gosipnya udah jadi) sama mau ngambil foto-foto wisudaan kemaren. Sampe kampus, gw ga jadi ngambil ijazah karna gw ga bawa surat tanda lulus (STLS) asli yang jadi syarat buat ngambil ijazah. Hadeeehh, yaudin deh gw akhirnya ngambil foto wisuda doang.


Tuesday, 25th Oct 2011

Hari ini judulnya adalah ngebolangs seharian. Hari ini gw memenuhi panggilan tes dari salah satu anak perusahaan "tukang listrik" di Indonesia. Kantornya di gatot subroto. Kembaran gw yang cowo, andra, juga ikutan tes ini. Jadilah gw dan andra dianter bokap gw ke sana (lagi-lagi bokap gw yang nganterin, thanks Dad :D).

Kantornya ada di jalan gatot subroto nomor 18. Dan ternyata kita kelewatan jauuuuh banget. Jalan lagi lah kita bertiga. Karena jauhnya kebangetan banget, akhirnya kita memutuskan buat naek metro mini 640. Eeeh, malah kelewatan lagi. Fiuh, jalan lagi lah kita bertiga. keringet udah mengucur deras aje pagi-pagi.


Setelah petualangan di pagi hari tersebut akhirnya kita nyampe juga. Untung ga telat, karena emang tadi kita berangkat pagi-pagi buta dan ga macet kaya kemaren (karena lewat tol, yaiyalah, hehe). Meskipun masih pagi, tapi pesertanya udah lumayan banyak yang dateng. Setelah kira-kira jam setengah 8, kita udah boleh disuruh masuk ke ruangan test. Dan gw keder nyari tempat duduknya. Padahal tadi di depan gw udah liat denah ruangan. Terus gw nanya satpam yg lagi stand by di dalem, eh satpamnya malah bilang gini "Yaudah duduk aja dimana dulu gitu, ntar kalo ada orang yang mau duduk baru pindah". Yaik gubrak. Masa iya gw duduk di tempat orang lain. Absurd sekali tuh si pak satpam. Untung ada pegawainya yang bantuin gw nyari tempat duduk.


Dan mulailah gw test. Test sesi pertama adalah test akademik. Waktunya 120 menit. 50 pilihan ganda. Dan isi soalnya adalah 10 soal pajak, 10 soal sistem akuntansi, 10 soal akuntansi murni, 10 soal akuntansi biaya dan 10 soal auditing (ini buat yg akuntansi, kalo yang teknik ya soal teknik, kimia ya kimia, dan begitu juga jurusan yang lainnya). Hiyaaaaakkkk. Menyesal sekali sodara-sodara karena malemnya gw kaga belajar. Malemnya gw malah curhat sama emak gw dan sama si andra. Lupa-lupa inget dah jadinya. Yaaa gw ngisi  semampunya gw. Semua ingetan gw udah gw kerahin.


Test sesi kedua adalah test bahasa Inggris. Mirip banget kaya test TOEFL. Waktunya 60 menit. 50 Pilihan ganda juga. Yaa semoga aja gw ga terjebak sama jawaban yang mirip-mirip itu ya.


Selesai test, tak disangka tak dinyana, ternyata kita dapet lunch. Baru kali ini gw ikut test dapet lunch begitu. Padahal kan kita ga bayar apa-apa. Dari situ bisa keliatan lah kalo emang itu perusahaan yang bonafit. (Jadi  perusahaan bonafit itu bisa diukur pake lunch yang mereka kasih gitu? :P) Bayangin aja nih ya, pesertanya yang ikut test ada sekitar 3900an. Hampir 4000 orang malah (Jadi testnya dilaksanain di tiga kota, Jakarta, Surabaya sama Semarang). Kalo satu orang tarohlah harga lunchnya Rp.10.000. Ya dikaliin aja sama pesertanya yang seabrek itu. W-O-W bangets kan. Ya itu cuma itung-itungan gw aja sih.


Pulangnya gw dan kembaran gw mampir ke kantor bokap gw. Nyasar pulak ampe pinang ranti. (sedangkan kantor bokap gw di cililitan. Gw sama Andra naek busway. Tapi kita lupa transit. Ahiyaaak bolang benerrr.. Dari pinang ranti gw dan andra memutuskan untuk naek angkot ke kantor bokap. Sampailah gw dan andra di sana dan udah ditunggu ama bokap juga yang khawatir cemas was-was karena anaknya yang ngebolang bener. Dan mulailah kita berdua mengobrak abrik kantor bokap gw, bhahaha, parah yak. Pulangnya kita ikut naek jemputan kantor bokap. Dan sudah bisa ditebak, satu bis riuh gemuruh ngomongin tentang bokap gw yang punya anak kembar tiga. Hadeeehhh.


Akhirnya petualangan gw dua hari kemaren selesai. Semoga aja ada yang nyantol satu. Tetap semangats yo! Yoroshiku!

0 comments:

Post a Comment

Tiny Kaoani