Thursday, November 10, 2011

Yukgaejang (?)

Apa itu Yukgaejang? 

Jadi, ketika gw dilanda kelaparan yang sangat parah beberapa menit yang lalu (terdengar berlebihan bukan?), gw melihat bungkus mie instan yang memang gw beli beberapa hari yang lalu. Tapi mie ini bukan sembarang mie. Mie ini asli dari korea. Cuma yang jadi masalahnya adalah di bungkus mie nya ga ada tulisan "HALAL". Bingung deh gw. 


Jadi pas beli kemaren gw emang sempet ngecek tentang kehalalan mie ini, dan memang gw tidak menemukan tulisan halal di bungkus mie nya (lah terus kenapa masih lw beli pheee? *monolog*). Tapi gw tetep membeli mie ini. Alasannya adalah karena di bungkus mie yang lain itu ada keterangannya kalo mie itu mengandung b2 (alias babi). Nah karena di bungkus mie ini ga ada keterangan itu, otomatis mie ini ga mengandung b2 dong? Dan di ingredients nya juga emang ga mengandung b2 (untung ingredientsnya ga pake tulisan korea *hangul yah kalo ga salah?*). Sebenernya karena gw penasaran juga sih pengen tau rasanya kaya apa.

Nah, tadi setelah gw googling, akhirnya gw tau kalo Yukgaejang itu berarti " Spicy Beef Soup". Otomatis itu mengandung daging sapi. Bukan begitu bukan sodara-sodara? Hahhhhh,, lega akhirnya. Tapi setelah googling gw malah ga laper lagi. Hahah. Jadilah gw lebih memilih mengunyah sandwich crackers asli Indonesia yang udah pasti halalan toyiban. :)

0 comments:

Post a Comment

Tiny Kaoani