Monday, November 7, 2011

Idul Adha 1432 H

Selamat hari raya Idul Adha 1432 H. *maaf agak telat karena baru bisa posting sekarang*
Alhamdulillah taun ini bokap bisa berkurban. Insya Allah taun depan beliau bisa naik haji ya,, Amin...
Ini dia foto beliau sama kambing yang dikurbanin kemaren :


Nah selama proses pemotongan hewan kurban kemaren, gw sama eva (kembaran gw) malah ngebolang. Hahaha, tetep ya, lagi idul adha gitu padahal. Awalnya kita berdua ditugaskan bokap untuk mendokumentasikan proses penyembelihan. Terutama pas kambing bokap gw yang disembelih. Kambing bokap dapet nomor urut 23. Karena nomor urut 23 itu masih jauh, ya udah deh gw dan eva memutuskan ngebolang nyari es krim di indomaret depan komplek. Eeehh, tutup ternyata. Karena tutup, jadilah kita naek angkot demi mendapatkan 2 batang es krim. Dan akhirnya kita menemukan toko terdekat yang menjual es krim. Yahuyy! :D

Ga lama bokap nelfon, nanya kita lagi dimana dan nyuruh kita cepet dateng karena udah mau nomor urut 23 (udah kaya mau audisi :p). Jadilah kita buru-buru menuju TKP. Pas kambing kita mau disembelih, asli gw ga tega. Kambingnya nangis gitu kayanya deh. Pas mau disembelih juga kambingnya masih mbe-mbean (mengembik). Sediihhhh.. Gw alihkan tugas buat ngambil foto ke eva. Eva juga takut ternyata, hehe, ga ada yang bener dah. Tapi kita tetep dapet foto kambing kita yang pas banget lagi disembelih (cuma satu tapi). Ga tega banget abisnya. Tapi pasti mereka langsung masuk surga ya :'). 

Nah ini dia beberapa hasil jepretan gw dan eva selama kurban kemaren :

Ini kambing kita. Dia lagi makan kulit pisang (haha, mau ternyata dia)

ini foto terakhir kambing kita sebelum dia disembelih :'(

Dalmantion goat. Mirip kaya dalmantion kan? *btw itu anak yang naekin kambing berasa naek kuda kali yak? -__-*

kambing tanpa kepala. Hahah, bukan sulap bukan sihir! :p

Inilah kambing terfavorit versi gw dan eva. Kambing ini paling friendly deh. Dia bersih,  mau dikasih makan sama kita berdua, udah gitu bisa nge-rap kaya rapper lagi, haha, hebat kan? 

Kambing yang agak-agak mirip doggy. Kambing ini temenan akrab kayanya sama kambing yang di atas (kambing favorit)

Ini pas kambing kita disembelih. ga tegaaa :'(

Ini beberapa panitia penyembelihan. Lihatlah, ada yang duduk di kursi anak kecil (kayanya itu punya anaknya) dan ada yang duduk di kursi warung. Haahh, ada ada saja.. 

Ini dia bocah-bocah yang lagi antusias 'ngintip' proses penyembelihan
Itulah sekelumit cerita yang bisa gw rangkum dari hari raya Idul Adha kemaren. Selamat tinggal para mbe dan sapi... Gw yakin kalian pasti tersenyum bahagia di surga sana :)

0 comments:

Post a Comment

Tiny Kaoani