Monday, November 21, 2011

Miris :'(

Tadi gw baru nonton berita di salah satu station tv swasta di Indonesia.
Di antara banyaknya berita yang membahas tentang pertandingan Sea Games (khususnya sepak bola yang bakal tanding di final nanti malam - Indonesia vs Malaysia), ada satu berita yang bikin gw ngerasa miris banget.

Ada satu sekolah di daerah Mojokerto yang hampir tergerus longsor.
(SDN Dilem Mojokerto kalo ga salah namanya).
Hal ini karena emang posisi sekolah yang lebih tinggi dari pemukiman penduduk.
Selain itu bangunan sekolah juga memang udah mulai rapuh.
Keadaan makin parah karena sekarang udah masuk musim hujan.

Kejadian longsor ini bukan ga memakan korban.
Ga sedikit siswa yang terpeleset, dan bahkan sampe ada yang pingsan karena jatuh ke tempat longsor.

Pihak sekolah cuma bisa menanggulanginya dengan memasang pagar pembatas di sekitar tempat yang longsor dan berharap supaya pemerintah setempat bisa lebih tanggap sama masalah ini.

Hmmm. See guys?
Miris banget bukan?

Gw memang belom bisa ngelakuin apa-apa saat ini.
Yang gw bisa ya cuma nulis dan nulis.
Nulis apa yang gw liat tadi di berita.
Nulis apa yang ada dipikiran gw.
That's it.

Semoga pemerintah bisa lebih concern sama masalah ini ya.
Ga cuma pemerintah aja sih, pihak-pihak yang punya 'kemampuan finansial lebih' juga semoga bisa ikut ngebantu.
Biar adik-adik kita di SD itu bisa lebih semangat belajarnya.
OK?

0 comments:

Post a Comment

Tiny Kaoani